Cara Mengetahui Pemilik Nomor Tidak Kenal Menggunakan Aplikasi Whoscall

PowerShift2016.org – Di era teknologi yang terus berkembang, kini kamu bisa melakukan banyak hal dengan smartphone kamu. Salah satunya adalah melacak pemilik nomor tak dikenal yang dimasukkan di ponsel.

Mengapa begitu banyak orang menerima panggilan dan pesan singkat dari nomor yang tidak dikenal akhir-akhir ini. Ini juga sangat mengganggu karena kamu tidak tahu siapa pemilik nomor tersebut.

Ini bisa menjadi salah satu bentuk penipuan yang lebih umum dalam beberapa tahun terakhir. Namun, jika nomor tersebut ternyata adalah kerabat kamu atau seseorang yang memberikan informasi penting, mengabaikannya berbahaya.

Oleh karena itu, banyak pengembang membuat fungsi atau aplikasi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi nomor telepon yang dimasukkan pada smartphone dan ponsel.

Salah satu aplikasi identifikasi nomor telepon adalah Whoscall. Aplikasi dapat mengidentifikasi panggilan yang tidak dikenal, seperti nama pemilik nomor tersebut.

Oleh karena itu, sebagai penerima panggilan atau pesan, pengguna dapat memilih untuk menjawabnya atau mengabaikannya jika mereka tidak tahu siapa itu.

Dalam artikel ini, tim PowerShift2016.org menjelaskan cara menggunakan aplikasi Whoscall untuk menemukan pemilik nomor tidak dikenal yang menelepon atau mengirim pesan teks ke nomor mereka.

Cara Menggunakan Aplikasi Whoscall

Untuk menggunakan aplikasi Whoscall, kamu harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu dari Play Store atau App Store.

Setelah instalasi, aplikasi akan secara otomatis diinstal pada perangkat kamu. Semua panggilan masuk diidentifikasi terlebih dahulu.

Dengan cara ini, kamu mengetahui identitas orang yang kamu panggil dan kamu dapat memutuskan apakah akan menerima atau mengabaikannya.

Whoscall juga memungkinkan pengguna untuk memblokir nomor tertentu berdasarkan kata kunci yang direkam dalam database offline aplikasi.

Dengan cara ini, kamu dapat menghindari panggilan dari nomor yang dimiliki oleh perusahaan atau orang tertentu.

Namun, pemblokiran berdasarkan kata kunci hanya dapat dilakukan jika database kata kunci yang akan diblokir ada di Whoscall.

Sayangnya, sebagian besar kata kunci di database Whoscall adalah nomor yang terdaftar di bisnis dan agensi, jadi untuk pengguna individu, databasenya masih terbatas.

Namun, ini membantu mengidentifikasi panggilan masuk dan masih dapat digunakan. Dengan beberapa keterbatasan, database Whoscall sangat besar.

Berikut cara menggunakan aplikasi Whoscall untuk mengidentifikasi nomor yang masuk ke ponsel: Oleh karena itu, pengguna dapat memutuskan apakah akan menerima atau mengabaikannya.

Leave a Comment