Cara mentransfer musik dari komputer ke iPhone, baik itu Mac atau Windows

Mentransfer musik dari iPhone ke komputer

IPhone tidak diragukan lagi merupakan perangkat tempat Anda dapat menyimpan sejumlah besar musik yang diunduh dari Internet. Itu sebabnya Anda mungkin tertarik dengan kasus ini untuk memilikinya disinkronkan dengan komputer itu sendiri untuk dapat mengelolanya dengan cepat dan nyaman. Di bawah ini kami menjelaskan bagaimana Anda dapat melakukannya di PC atau Mac.

Di komputer Mac

Saat Anda ingin mentransfer musik dari iPhone ke Mac, hal yang paling menarik adalah gunakan Finder dengan menghubungkan perangkat seluler secara fisik. Meskipun, Anda juga dapat membuat koneksi nirkabel melalui Wi-Fi jika Anda telah mengonfigurasinya. Untuk ini, hal pertama yang harus selalu Anda ingat adalah menggunakan versi terbaru dari sistem operasi yang tersedia. Setelah pertimbangan ini diperhitungkan, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut untuk mentransfer musik dari iPhone ke Mac:

  1. Hubungkan iPhone Anda ke Mac.
  2. Klik pada ikon Finder yang akan Anda miliki di Dock.
  3. Di bilah sisi, pilih perangkat Anda.
  4. Di bilah tombol di bagian atas layar yang akan terbuka, klik Musik.
  5. Anda harus memilih opsi Sinkronkan musik dengan iPhone di kotak samping.

Temukan iPhone

Dalam hal ini, kemungkinan melakukan sinkronisasi total semua lagu yang telah Anda simpan akan dipertimbangkan, tetapi juga lagu dari genre tertentu. Dalam kasus ini Anda akan selalu harus centang kotak daftar putar, artis, album, atau genre yang menarik minat Anda dalam kasus itu. Ini sangat ideal untuk menghindari keharusan berbagi semua file Anda dengan komputer yang bukan milik Anda.

Setelah Anda memilih filter yang perlu Anda terapkan, Anda dapat mengklik tombol di bagian bawah Sinkronkan. Tergantung pada jumlah informasi yang akan Anda sinkronkan, waktunya akan bervariasi. Selain itu, sistem transfer juga akan berpengaruh, karena dengan kabel bisa jauh lebih cepat.

Pada PC Windows

Dalam kasus Windows, opsi Finder tidak dapat digunakan, karena tidak ada di ekosistem ini. Anda harus selalu memilih untuk menggunakan program iTunes yang dikembangkan oleh Apple. Program ini harus selalu diupdate melalui Toko Microsoft dan akan memungkinkan untuk menjadi titik peralihan antara iPhone dan komputer. Ini juga karena ketika iPhone terhubung dengan PC tidak ada akses ke sistem folder yang berbeda di mana file Anda berada. Ini adalah sesuatu yang dapat dilihat di Android dan membuatnya lebih mudah untuk mentransfer berbagai jenis file. Tetapi dalam kasus iPhone, tidak ada akses ke perut perangkat melalui pengelola file.

Untuk melakukan proses ini, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Hubungkan iPhone ke PC Anda.
  2. Buka iTunes dan berikan izin diperlukan untuk mengakses konten perangkat seluler Anda.
  3. Saat ini, Anda akan melihat bagaimana itu muncul di iTunes di pojok kiri atas ikon iPhone.
  4. Klik di atasnya bagian musik pertama apa yang akan kamu temukan
  5. Centang kotak untuk Sinkronkan musik.

sinkronisasi musik

Dalam hal ini Anda akan dapat memilih daftar putar, artis atau album atau genre yang ingin Anda pilih untuk disinkronkan. Dalam hal ini, ketika Anda selesai, Anda akan selalu mengklik di bagian bawah, pada ‘Terima’ atau ‘Terapkan’ sehingga semua informasi yang Anda isi ini mulai ditransfer.

Dan mentransfer musik dari komputer ke iPhone?

Mungkin ada kasus di mana Anda perlu mentransfer musik dari komputer Anda ke iPhone itu sendiri. Dengan cara ini Anda dapat mengirimkannya di radio saat Anda mengemudi atau mengirimkannya di speaker di mana pun Anda berada. Di sini kami menjelaskan bagaimana Anda akan dapat melakukannya dari Mac dengan macOS, tetapi juga dari komputer yang mengintegrasikan Windows.

Perlu dicatat bahwa kita akan makan malam jika Anda memiliki file yang disimpan secara lokal. Jika Anda memilikinya di platform online, cara mentransmisikannya jauh lebih mudah karena tersinkronisasi dengan jelas. Dalam hal ini dapat dilakukan melalui sinkronisasi antara iCloud, Google Drive atau sejenisnya. Sederhananya, file harus diunggah ke platform ini dan diunduh ke iPhone melalui platform. Ini adalah salah satu fitur paling menarik yang dapat menyinkronkan berbagai jenis informasi.

Dari komputer dengan macOS

Proses kebalikan ini bisa dilakukan seperti yang sudah kita bahas sebelumnya menggunakan Finder. Fakta sinkronisasi musik membuat perpustakaan yang sama yang ada di iPhone dipindahkan ke Mac dan sebaliknya. Meskipun, jika Anda ingin membuat proses yang lebih sederhana, Anda harus menggunakan cara lain untuk mengirimkan informasi, seperti AirDrop yang sudah terkenal. Ini dapat digunakan untuk melakukan streaming banyak file media. Dari foto atau video hingga musik yang mungkin ingin Anda miliki di Mac.

Ini adalah proses yang ideal terutama ketika Anda ingin mentransfer lagu ke iPhone yang bukan milik Anda. Di sini tidak menarik untuk menyinkronkan semua lagu, karena mungkin Anda hanya ingin berbagi dengan teman Anda hanya lagu yang sangat spesifik. Meskipun beberapa metode dapat disorot, seperti transfer melalui alat sekunder seperti Telegram, yang benar-benar menarik adalah menggunakannya tetesan udara. Untuk melakukan proses transfer ini, Anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Baik di iPhone dan Mac aktifkan opsi AirDrop. Di bagian pertama, Anda akan menemukan opsi di Pusat kendali dan di Mac dalam aplikasi yang ada didedikasikan untuk AirDrop.
  2. Pergi ke lokasi yang tepat di mana Anda memiliki file audio yang ingin Anda kirim.
  3. Seret file audio ke aplikasi AirDrop, atau klik kanan dan ikuti jalurnya Bagikan dengan > AirDrop.
  4. Pilih iPhone Anda di antara semua perangkat yang akan muncul di layar.
  5. Saat ini di iPhone Anda akan menerima pemberitahuan persetujuan transfer.

airdrop mac ke iphone

Mulai saat itu Anda akan melihat bagaimana file audio muncul di iPhone Anda di bagian unduhan. Dengan ini Anda dapat memilih pilih lokasi di mana Anda ingin menyimpannya dan mainkan dengan nyaman. Itulah sebabnya kami menghadapi metode yang cepat dan aman, karena metode ini tetap berada di dalam ekosistem perusahaan itu sendiri setiap saat.

Jika Anda menggunakan Windows

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, tidak semua orang memiliki Mac dan iPhone. Oleh karena itu proses juga harus dikomentari untuk melakukan proses melalui a Komputer Windows. Dalam hal ini, Anda harus menggunakan a tua yang andal: iTunes. Memang di macOS tidak bisa digunakan karena belum ada, tapi di sistem operasi Microsoft masih ada. Itulah mengapa hal pertama yang harus dilakukan adalah menginstal perangkat lunak khusus milik Apple ini yang akan Anda temukan di Toko Microsoft. Setelah Anda menginstalnya, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah ini untuk mentransfer lagu:

  1. Hubungkan iPhone ke PC Anda.
  2. Buka iTunes dan berikan izin yang diperlukan untuk mengakses konten di perangkat seluler Anda.
  3. Saat ini, Anda akan melihat bagaimana itu muncul di iTunes di pojok kiri atas ikon iPhone.
  4. Selanjutnya, pilih di bilah kiri Bagian musik dalam grup Di perangkat saya.
  5. Dalam hal ini, daftar akan muncul dengan semua lagu yang Anda miliki di iPhone Anda dengan informasi yang diperlukan.
  6. Sekarang Anda hanya perlu mengklik masing-masing, klik tombol sekunder dan pilih opsi ekspor.
  7. Untuk memastikan itu dilakukan dengan benar, disarankan untuk mengklik tombol ‘Sinkronkan’ di bagian bawah.

sinkronisasi musik

Tanpa ragu, ini adalah proses yang sangat sederhana, meskipun Anda harus selalu menginstal iTunes. Pada awalnya, seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, koneksi harus dilakukan melalui koneksi fisik. Tetapi jika Anda ingin tidak harus menghubungkan perangkat secara fisik, Anda dapat membuat koneksi nirkabel untuk melakukan transfer melalui jaringan Wi-Fi sendiri.