Fotografi makro dengan iPhone, jadi Anda bisa melakukannya

Mode makro di iPhone

Kami telah berbicara tentang fotografi makro secara umum, sekarang saatnya untuk fokus pada iPhone dan bagaimana perangkat ini mampu menawarkan gaya fotografi seperti itu. Hasilnya, seperti yang akan Anda lihat nanti, benar-benar mengesankan, dan tanpa diragukan lagi, ini telah membuat lebih banyak pengguna tertarik dengan gaya khas ini dan apa yang lebih baik, yang dapat mereka lakukan dengan perangkat seluler mereka.

Bagaimana cara kerjanya?

Banyak pengguna bertanya-tanya mengapa Apple membutuhkan waktu lama untuk menerapkan mode pemotretan ini di iPhone mereka dan tentunya sekarang, setelah mengetahui cara iPhone mengambil foto makro, mereka akan memahaminya. Fotografi makro smartphone Apple dibuat dengan lensa sudut ultra lebar perangkat, yang baru saja menjadi yang paling ditingkatkan dengan iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max, dari memiliki aperture f/2.4 ke a f/1.8, sehingga ketajaman dan kejernihan gambar dapat ditingkatkan secara signifikan.

Lensa iPhone 13 Pro Max

Selain itu, cara Apple memungkinkan Anda melakukan fotografi makro sangat berhasil. Sebenarnya, di iPhone tidak ada mode fotografi makro seperti itu, iPhone sendirilah yang memutuskan kapan harus beralih ke mode pemotretan ini saat Anda mendekatkan lensa perangkat ke objek atau permukaan yang ingin Anda foto. Nanti kami akan memberi tahu Anda tentang kesan kami tentang fotografi makro iPhone, tetapi tidak diragukan lagi hasilnya luar biasa.

iPhone yang kompatibel

Meskipun mode pemotretan ini dilakukan dengan lensa sudut ultra lebar, lensa yang telah ada di semua model sejak generasi iPhone 11, kenyataannya tidak semua dari mereka memiliki kemungkinan untuk mengambil jenis fotografi ini dengan perangkat mereka. , kebanyakan tidak akan bisa menikmatinya. Fotografi makro adalah salah satu hal baru yang telah dimasukkan perusahaan Cupertino secara eksklusif ke iPhone 13, tetapi hanya untuk model Pro, oleh karena itu perangkat yang kompatibel dengan mode pemotretan ini adalah sebagai berikut.

  • iPhone 13 Pro.
  • iPhone 13 Pro Max.

iPhone 13 Pro Max berbaring

Namun, ada cara lain untuk dapat mengambil fotografi makro bagi semua pengguna yang tidak memiliki iPhone yang kompatibel dengan mode fotografi ini. Opsi pertama yang kami usulkan adalah memilih lensa dari produsen eksternal yang melekat pada perangkat dan yang mampu memberikan hasil yang Anda cari. Di sisi lain, ada juga aplikasi dalam App Store yang memungkinkan Anda dengan satu atau lain cara untuk meniru hasil yang dapat Anda peroleh menggunakan mode makro iPhone atau lensa yang memungkinkan Anda mengambil jenis fotografi ini.

Langkah-langkah untuk mengambil fotografi makro dengan iPhone

Jika sesuatu biasanya menjadi ciri Apple, itu membuat segalanya menjadi sangat mudah bagi penggunanya, dan tanpa diragukan lagi, fotografi makro adalah contoh terbaiknya. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, perusahaan Cupertino belum menetapkan mode makro di dalam kamera seolah-olah ada mode potret, gerakan lambat, atau selang waktu, misalnya.

Untuk dapat mengambil foto makro, pengguna hanya tinggal membuka aplikasi kamera iPhone dan mendekati objek, subjek, atau permukaan yang ingin dipotret. Mode pemotretan ini dilakukan dengan lensa sudut ultra lebar, namun Anda tidak harus memilih lensa ini secara manual, tetapi segera setelah iPhone mendeteksi bahwa Anda berada pada jarak yang ditentukan sendiri, maka secara otomatis akan menggunakan lensa ini untuk mengambil gambar. . Bahkan, Anda akan dapat menghargai lompatan itu pada perangkat itu sendiri. Setelah Anda berada di titik yang Anda inginkan, Anda hanya perlu mengambil foto. Seperti yang Anda lihat, langkah-langkahnya sangat sederhana dan tidak berbeda dari apa yang akan Anda lakukan untuk mengambil foto biasa.

Ini adalah kesimpulan kami

Terakhir, yang ingin kami lakukan adalah memberikan pendapat atau kesimpulan kami tentang mode fotografi baru yang ditawarkan oleh iPhone ini. Kenyataannya adalah menambahkan opsi untuk pengguna selalu positif, tetapi tanpa ragu, jika Apple melakukannya dengan menawarkan sesuatu dengan kualitas sebanyak yang telah dilakukan dengan fotografi makro iPhone 13, maka itu jauh lebih baik.

Pengalaman kami telah dan sedang benar-benar positif. Kualitas gambar yang dapat ditangkapnya benar-benar mengesankan, bahkan memberi kita kemungkinan untuk melihat detail yang tidak dapat ditangkap oleh mata kita dalam banyak situasi, karena tingkat definisi dan detail yang ditawarkannya melampaui, tanpa diragukan lagi. , harapan yang setidaknya saya miliki dalam mode makro ini. Selain itu, membuat banyak pengguna, termasuk saya, menjadi lebih tertarik dengan jenis fotografi ini, sesuatu yang belum pernah terjadi hingga sekarang.